Account
Please wait, authorizing ...
×

Surabaya (4/2), KPU Jatim menggelar Rapat Kordinasi Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Digitalisasi Data Pemilihan Serentak Tahun 2020. Acara yang berlangsung di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur tersebut mengundang hadirkan Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Perencanaan dan Data, Divisi Sosdiklih Parmas SDM, Kasubag Program Data dan Operator Sistem Data Pemilih (Sidalih).

Ketua KPU RI Bapak Arif Budiman  yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilihan wajib menjamin hak-hak warga untuk mempunyai hak pilih dalam pemilihan maupun pemilu, untuk itu pastikan bahwa yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih harus terdata di daftar pemilih. Maka dari itu, tahapan pemutakhiran data ini sangat harus menjadi perhatian seluruh anggota KPU kab/kota agar dapat memaksimalkan dalam tahapan ini.

Bapak Eko Sumanto selaku Divisi Perencanaan Data KPU Banyuwangi dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa "saat ini, KPU RI sedang melakukan singkronisasi antara Daftar pemilih Pemilu 2019  dengan DP4, selanjutnya pada tanggal 21-23 Maret 2020 kami akan menerima data hasil singkronisasi tersebut dari KPU RI melalui KPU provinsi sekaligus akan kami umumkan",

Pak Eko menambahkan, "dalam Penyusunan Daftar Pemilih, kami akan menyampaikan data tersebut ke PPS pada tanggal 23 Maret - 17 April 2020”.