Account
Please wait, authorizing ...
×

 

Banyuwangi (30/9), KPU Kabupaten Banyuwangi mengadakan Beauty Contest terkait Pembukaan Rekening Bank Penampungan dan Penyaluran Dana Hibah Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020. Dari 5 (lima) Bank yang diundang terpisah, sampai dengan sore hari terdapat 4 (empat) Bank datang langsung ke Aula Kantor KPU Kabupaten Banyuwangi yakni Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BTN, dan Bank Jatim. Satu Bank yang tidak memenuhi undangan dari KPU Kabupaten Banyuwangi adalah Bank BNI 46.

Bank-bank tersebut didatangkan oleh KPU Kabupaten Banyuwangi untuk memberikan pemaparan terkait kesiapan pihak bank dalam pengelolaan dana hibah Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020. Kesiapan tersebut mulai dari pembukaan rekening, proses pengambilan dana, transfer ke PPK maupun PPS, dan lain sebagainya. Penjelasan dan pemaparan oleh pihak bank tersebut sangat penting artinya bagi KPU untuk menunjuk satu bank yang memang benar-benar siap untuk menampung dan menyalurkan dana hibah dimaksud.

Setelah mendengar pemaparan maupun penjelasan dari pihak bank, KPU Kabupaten Banyuwangi melakukan rapat pleno dan sepakat menunjuk Bank BTN sebagai pemenang beauty contest.  "Pemenang Beauty Contest telah kami sepakati yakni Bank BTN, itu artinya Dana Hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 nantinya akan ditampung pada rekening di Bank BTN" jelas Ibu. Dwi Anggraini (Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi)