Account
Please wait, authorizing ...
×

Jember (6/2), KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan penerimaan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Dihadiri oleh 19 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang sedang melaksanakan Pemilihan serentak Tahun 2020, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa KPU Provinsi Jawa Timur akan terus melakukan supervisi dan memberikan solusi terhadap permasalahan di KPU Kabupaten/Kota agar tahapan, program dan jadwal berjalan dengan lancar.

Tahapan Penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2020, oleh karena itu KPU Provinsi Jawa Timur mengingatkan kepada seluruh peserta Rakor untuk tetap bekerja secara professional dan berintegritas yang tinggi. Selain tahapan penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan, di bulan ini tahapan pembentukan badan adhoc juga sedang berjalan. Hal itu membuat KPU Kabupaten/Kota harus siap bekerja secara paralel karena tahapan pemilihan 2020 sudah mulai beririsan.

Dalam kesempatan yang sama Rochani selaku Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur menyampaikan beberapa hal terkait pembentukan badan adhoc, salah satunya menjelaskan bahwa siapapun yang terpilih sebagai penyelenggara badan adhoc akan menentukan kualitas tahapan Pemilihan.