Account
Please wait, authorizing ...
×

Sidoarjo (18/12), KPU Provinsi Jatim menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan 2020 dengan peserta yaitu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Divisi Hukum beserta Kasubag Tekmas KPU Kab/Kota Se Jawa Timur.

Dalam sambutan pada pembukaan acara, Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam menyampaikan bahwa tahapan Pencalonan merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dalam Pemilu dan Pemilihan, dimana level krusialnya berada dibawah tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura). Sehingga dibutuhkan kehati-hatian yang sangat ekstra dalam melaksanakan tahapan pencalonan ini. Beliau berpesan tahapan pencalonan ini jangan hanya dipasrahkan kepada sekretariat saja, tetapi peran serta dan pendampingan Komisioner sangat dibutuhkan.

Selain itu Bpk. Choirul Anam juga menyampaikan bahwa pada tahapan pencalonan akan membutuhkan banyak SDM, sehingga hal itu juga perlu dipersiapkan dengan baik. dan akan semakin baik pula bila KPU Kabupaten/Kota melakukan simulasi di internal untuk mendukung kelancaran tahapan pencalonan nantinya khususnya untuk pencalonan yang melalui jalur independen (perseorangan).