Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi (15/10), Komisioner KPU Kabupaten Banyuwangi mengadakan rapat internal dengan seluruh Pegawai Sekretariat KPU Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan yang dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubbag dan Staf tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bpk. Eko Sumanto selaku Komisioner Divisi Program Data & Informasi mewakili Ibu Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi yang tidak bisa hadir karena sedang dinas luar.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut Bpk. Eko Sumanto mengharapkan kepada seluruhnya untuk bekerja secara maksimal demi suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bpk. Ari Mustofa (Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara) langsung membahas Tahapan yang terdekat yaitu Tahapan Pencalonan. Dijelaskan oleh beliau bahwa KPU Kabupaten Banyuwangi akan melakukan penetapan jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran pasangan Calon Perseorangan tanggal 26 Oktober 2019, oleh karena itu diharapkan kerjasama yang baik semua pihak agar nantinya tahapan tersebut berjalan dengan baik.

Pada awalnya yang akan dibahas oleh Bpk. Ari Mustofa hanya pedoman petunjuk teknis tentang pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020. Namun karena ada beberapa saran dan masukan dari para Pegawai yang hadir, belum sampai pada pokok pembahasan  tentang pencalonan tersebut, disepakati bahwa KPU Kabupaten Banyuwangi akan melakukan rapat internal kembali dengan agenda pembahasan tentang pedoman petunjuk teknis untuk seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020.

“Kita akan mengadakan rapat internal kembali dengan agenda pembahasan tentang pedoman petunjuk teknis untuk seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 baik untuk tahapan pencalonan, tahapan pemutakhiran data pemilih, maupun tahapan-tahapan yang lainnya” Ujar Bpk. Ari

“Pedoman petunjuk teknis untuk tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 ini sangat penting, jadi kami sangat berharap adanya saran dan masukan dalam penyusunannya dari seluruh Pegawai KPU Kabupaten Banyuwangi” tambah Bpk. Dian Mardiyanto selaku Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan.