Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi, (16/01/2020) Tahapan yang akan berjalan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020 yang semakin dekat adalah Pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Terkait dengan pendaftaran PPK tersebut, Bapak Ivan Fanani (Kasubag Hukum) memberikan pembekalan persiapan pendaftaran PPK kepada pegawai KPU Banyuwangi.

Bapak Ivan menyatakan, Pendaftaran PPK membutuhkan kerja sama tim yang baik. Maka dari itu, Beliau membagi tugas panitia pendaftaran PPK berdasarkan jumlah daerah pemilihan (dapil) yang terdapat di Kabupaten Banyuwangi, yaitu berjumlah 5 (lima) dapil. Hal tersebut dilaksanakan agar pendaftaran PPK tertib dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selain itu, Bapak Ivan Fanani juga menyatakan, calon PPK diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran online berdasarkan dapil yang telah ditentukan oleh KPU Banyuwangi. Karena hal tersebut memudahkan panitia untuk sinkronisasi data online dan ofline calon PPK.

Jadi diharapkan dengan adanya pembekalan terkait persiapan pendaftaran PPK dapat dipahami oleh seluruh panitia rekrutmen PPK. Sehingga proses pendaftaran dapat dilaksanakan dengan terorganisir, ujar Bapak Ivan.