Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi (24/12), KPU Banyuwangi mengajak segenap unsur di Kabupaten Banyuwangi untuk mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi di Banyuwangi Resto.

Sosialisasi yang dibidangi oleh Divisi Sosialisasi, SDM, dan Parmas KPU Kabupaten Banyuwangi tersebut mengundang hadirkan GP Anshor, Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia wilayah Banyuwangi (Peradah), Pemuda Banyuwangi, Pemuda Muhammadiyah serta Pemuda Khatolik.

Bapak Dian Mardiyanto (Anggota KPU Divisi Hukum & Pengawasan) yang mengisi kegiatan tersebut menjelaskan mengenai Tahapan Pemilihan Komisi Pemilihan Umum. Mulai dari Tahapan awal hingga akhir pemilihan. Informasi tersebut diharapkan dapat disebarkan luaskan kepada saudara/rekan, agar masyarakat dapat mengetahui tahapan apa saja yang dibutuhkan untuk memilih calon pemimpin di kabupaten Banyuwangi.

Di samping itu, Bapak Dian Mardiyanto menyatakan, “masyarakat di Kabupaten Banyuwangi kurang greget dalam menyambut pemilihan Bupati di Banyuwangi”. Padahal mulai bulan Oktober penandatanganan NPHD sudah dimulai. Beliau juga menginformasikan kepada seluruh peserta bahwa calon bupati perseorangan sudah ada dua, yakni Mas Pur dan Satiyem.

Senada dengan hal tersebut, Bapak Dian Mardiyanto mengatakan, sebenarnya kegiatan ini adalah bentuk diskusi bersama segenap unsur yang terdapat di Banyuwangi. Agar segenap unsur itu bisa menyatakan pendapat atau masukannya terhadap tahapan pemilihan. Lebih lanjut Bapak Dian Mardiyanto menjelaskan mengenai Sosialisasi dan rencana anggaran sosialisasi yang akan dilaksanakan di Kampus/Sekolah/Lembaga.

Bapak Andi sebagai Kasubag SDM, Parmas, dan Sosdiklih juga berharap agar kegiatan Sosialisasi KPU bisa masuk dalam festival yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Sehingga butuh kerja sama dan dukungan dari partai politik, stakeholder, dan Pemerintah Daerah

Pemilih Berdaulat...!!!   Banyuwangi Hebat...!!!