Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi (10/11), berdasarkan Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Maka KPU Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Upacara untuk memperigati hari Pahlawan tersebut. Meskipun bertepatan dengan hari libur, yaitu hari Minggu. Seluruh Anggota KPU Banyuwangi, Kasubag, Staf serta tenaga pendukung tetap bersemangat untuk mengikuti seluruh rangkaian upacara.

Hal tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang gugur. Semangat juang dan kencintaan para pahlawan terhadap tanah air harus diteladani agar setiap generasi penerus bangsa tergerak hati dan jiwanya untuk terus berjuang membangun negeri serta menjadi pahlawan masa kini yang selalu menjaga keharmonisan bangsa serta mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Pembina dalam Upacara tersebut adalah Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi, yaitu Ibu Dwi Anggraini. Beliau menyatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh Kasubag dan Staf karena telah meluangkan waktunya di hari Libur. Menurut beliau, peringatan hari pahlawan dapat menumbuhkan dan memupuk jiwa kepahlawanan pada setiap generasi bangsa serta menumbuhkan kecintaan pada tanah air.

Beliau berharap, seluruh staf dapat mneladani semangat juang para pahlwan untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dan melaksanakan setiap tahapan dengan berdasarkan aturan yang berlaku.