Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

  • PARPOL PESERTA PEMILU TAHUN 2019
    PARPOL PESERTA PEMILU TAHUN 2019
  • Peta Dapil & Alokasi Kursi DPRD Kab. Banyuwangi Pemilu Tahun 2019
    Peta Dapil & Alokasi Kursi DPRD Kab. Banyuwangi Pemilu Tahun 2019
  • Infografis Pemillu Tahun 2019 di Kabupaten Banyuwangi
    Infografis Pemillu Tahun 2019 di Kabupaten Banyuwangi

KPU JATIM GELAR RAKOR PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN

Print PDF

Mojokerto. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Kordinasi tentang Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan dengan menghadirkan Anggota KPU Kab/Kota Divisi Perencanaan Data dan Informasi Se Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mempersiapkan Daftar pemilih yang akurat pada saat Pilkada 2020, khususnya bagi 19 Kab/Kota di Jawa Timur.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur  dalam sambutan pembukanya menegaskan pentingnya pemutakhiran data pemilih sebagai bentuk akurasi data pemilih. Sehingga hak konstitusi pemilih bisa terwadahi dengan baik. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan update data secara berkesinambungan baik sebelum atau sesudah tahapan pemilu berlangsung.

Choirul Anam juga menambahkan bahwa “Tahapan ini adalah tahapan pemilu terpanjang, dimulai dari proses pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS, red) hingga Daftar Pemilih Khusus (DPK,red), maka tidak hanya memakan anggaran yang besar, namun melibatkan banyak tenaga diantaranya petugas pencocokan dan penelitian (Coklit), PPS, dan PPK.

Rakor digelar di Mojokerto (10/7/2019), acara berlangsung selama dua hari. Selain komisioner, KPU Jatim juga menghadirkan Kasubag Program dan Data pada kesempatan tersebut. (Hupmas KPU Banyuwangi)

 

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita KPU JATIM GELAR RAKOR PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN