Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

KPU Banyuwangi Adakan Seleksi Wawancara Relasi Pemilu 2019

Print PDF

Banyuwangi, Selasa (16/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Seleksi Wawancara Calon Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Wawancara Relasi  dimulai pada pukul 08.00 pagi s/d selesai.

Calon relasi wajib menentukan basis/segmentasi. Karena hal ini adalah komponen pokok yang harus diisi oleh setiap pendaftar.

Berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2018, pasal 5 ayat 1 huruf a, yang dilakukan oleh relawan demokrasi meliputi 11 (sebelas) basis pemilih, yakni basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, basis warga internet dan basis relawan demokrasi itu sendiri. Hanya saja karena relawan demokrasi adalah subjek yang akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, maka hanya ada 10 (sepuluh) basis pemilih yang menjadi sasaran sosialisasi dan pendidikan pemilih.

Program Relawan Demokrasi bertujuan  untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu Tahun 2019. (Novita.K.W  & Ibadurrohman Staff KPU Kabupaten Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita KPU Banyuwangi Adakan Seleksi Wawancara Relasi Pemilu 2019