Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

KPU Banyuwangi Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pada Pemilihan Umum Tahun 2019

Print PDF

Banyuwangi - Senin (1/10), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)”. Acara tersebut bertempat di Aula KPU Kabupaten Banyuwangi pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Syamsul Arifin, sebagai Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi. Serta diikuti oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), diantaranya: Komandan Distrik Militer (Dandim), Komandan Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Danlanal), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Baskebangpol), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Liaison officer partai politik dan PPK Divisi Rencana dan Data Se-Kabupaten Banyuwangi.

Bapak Syamsul Arifin menyatakan, hari ini “Sosialisasi dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP)” di launching secara serentak. Seluruh pihak yang berpatisipasi dalam acara ini harus ikut serta dalam sinkronisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menurunkan angka Golput. Beliau menegaskan, “tokoh penting seperti Kepala Desa dan Calon Legislatif harus dipastikan sudah masuk DPT”. Selain itu, data kependudukan juga harus diupdate, misalnya: orang yang sudah meninggal dan pemilih pemula sudah harus tercover. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi indentitas ganda pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Tujuan utama Rapat Koordinasi dan Launching adalah, agar bisa mencermati data-data dan berpartisipasi dalam menyukseskan DPT yang terdapat di Kabupaten Banyuwangi. Di samping itu, Bapak Syamsul Arifin juga menghimbau, agar DPT dicermati dengan baik. Sehingga DPT menjadi berkualitas. Oleh karena itu, ada Gerakan Melindungi hak pilih. Upaya ini dilaksanakan untuk melindungi Hak Pilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019.

Selain itu, beberapa upaya yang dilakukan untuk mendukung gerakan ini diantaranya: croscek dan melihat data yang dimiliki, mencermati DPT agar tidak menjadi permasalahan, agar semakin banyak temuan sehingga dapat menurunkan angka golput. Harapannya, masyarakat Banyuwangi dapat merespon Pemilu Tahun 2019 dengan baik.

Kegiatan ini ditutup dengan Penandatanganan Dukungan Melindungi Hak Pilih. Bapak Syamsul Arifin, seluruh intansi terkait dan perwakilan dari Parpol ikut serta dalam Penandatanganan ini. (Novita.K.W. Staff KPU Kabupaten Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita KPU Banyuwangi Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pada Pemilihan Umum Tahun 2019