Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PBB JADI PARPOL PERTAMA DAFTARKAN BACALEG

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id – Partai Bulan Bintang (PBB) di Kabupaten Banyuwangi secara resmi, Sabtu (14/7) mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuwangi (bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU Banyuwangi).

Setelah pendaftaran itu, PBB di Kabupaten Banyuwangi menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan calegnya di hari kesebelas masa pengajuan daftar calon anggota DPRD Kabupaten pada Pemilu Tahun 2019.

Pendaftaran bacaleg PBB dilakukan langsung oleh Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Kabupaten Banyuwangi, petugas penghubung, operator SILON PBB serta didampingi oleh belasan bacaleg PBB. Tercatat dalam buku register PBB resmi mengajukan berkas pengajuan bakal calon pada pukul 15.42 WIB.

Perwakilan KPU Kabupaten Banyuwangi yang menerima penyerahan berkas pengajuan daftar calon PBB ialah, Suherman dan Edi Saiful Anwar (selaku Komisioner KPU Banyuwangi), Andi Tri Prawono (selaku Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Banyuwangi).

Petugas verifikator dan operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) KPU Banyuwangi telah standby menanti kedatangan Pengurus dan Petugas Penghubung PBB 1 jam lebih awal setelah memperoleh informasi bahwa pada Sabtu sore tersebut PBB akan menyerahkan berkas pengajuan bakal calon. Dari hasil pemeriksaan (verifikasi) yang dilakukan terhadap berkas persyaratan pengajuan bakal calon, dinyatakan diterima dengan jumlah bakal calon anggota DPRD Kabupaten yang diajukan sebanyak 43 (empat puluh tiga) pada 5 (lima) daerah pemilihan. Selanjutnya KPU Kabupaten Banyuwangi menyerahkan Formulir TT.Pd kepada Pengurus PBB tingkat Kabupaten Banyuwangi dengan disaksikan oleh komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi. (Hupmas KPU Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PBB JADI PARPOL PERTAMA DAFTARKAN BACALEG