Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

HINGGA TUJUH HARI, BELUM ADA PARPOL YANG DAFTARKAN BACALEG

Print PDF

Banyuwangi, kpud.banyuwangikab.go.id – Hingga hari ketujuh masa pengajuan daftar calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD Kabupaten) Banyuwangi, Selasa (10/7), belum ada satupun Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kabupaten Banyuwangi mendaftarkan bacaleg nya ke Kantor KPU Banyuwangi.

KPU Kabupaten Banyuwangi dalam tahapan pencalonan anggota DPRD Kabupaten membentuk Helpdesk Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten pada Pemilu Tahun 2019 yang ditempatkan di aula Kantor KPU Banyuwangi.

Kepala Sub Bagian Teknis dan Hupmas, Sekretariat KPU Banyuwangi, Andi Tri Prawono mengungkapkan, hingga di hari yang ketujuh baik petugas penghubung maupun operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Parpol tingkat kabupaten telah intens melakukan konsultasi secara langsung mendatangi Helpdesk maupun melalui group whatsapp.

Andi Tri Prawono menuturkan, sejumlah pertanyaan yang sering dikonsultasikan oleh petugas penghubung maupun operator SILON Parpol antara lain, jenis dan kelengkapan dokumen administratif pengajuan daftar calon dan dokumen bakal calon baik dalam bentuk dokumen cetak (hardcopy) maupun dokumen elektronik (softcopy).

“Pelayanan kami berikan sebaik-baiknya sebagaimana slogan KPU Melayani. Kami juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan alat sosialisasi berupa spanduk, maupun laman KPU Kabupaten Banyuwangi” tutur Andi Tri Prawono.

Perlu diketahui, dalam tahapan pencalonan Anggota DPRD Kabupaten pada Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan dan menerbitkan sejumlah regulasi diantaranya Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota dan Keputusan Nomor: 876/PL.01.4-Kpt/06/KPU/VII/2018 tentang Pedoman Teknis Pengajuan dan Verifikasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota. (Hupmas KPU Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita HINGGA TUJUH HARI, BELUM ADA PARPOL YANG DAFTARKAN BACALEG