Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

LOGISTIK PILGUB JATIM SUDAH MULAI PROSES, SEBAGIAN TELAH DIDISTRIBUSIKAN

Print PDF

Sumber Berita: http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/logistik-pilgub-jatim-sudah-mulai-proses-sebagian-telah-didistribusikan/

Sumber Foto: http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/logistik-pilgub-jatim-sudah-mulai-proses-sebagian-telah-didistribusikan/

Surabaya, kpud-banyuwangikab.go.id - Logistik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), sudah mulai diproses. Sebagian logistik yang akan digunakan pada pemilihan tanggal 27 Juni 2018 ini telah didistribusikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/ Kota se-Jatim.

Divisi Umum; Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta menyatakan untuk masalah logistik Pilgub Jatim 2018 sebagian sudah terdistribusi. “Pendistribusian logistic disesuaikan dengan tahapan yang ada. Salah satunya yang sesuai tahapan saat ini, yakni formulir dan stiker untuk pencocokan dan penelitian (coklit) dalam pemuktahiran data pemilih,” kata Shinta (23/01).

Perempuan yang akrab dipanggil Shinta ini menjelaskan, selain logistik untuk kebutuhan pemuktahiran data pemilih, dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera melakukan proses pengadaan Alat Peraga Sosialisasi (APS), Bahan Sosialisasi (BS), Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK).

Dari keseluruhan yang akan diproses pengadaannya, untuk APK, pengadaannya akan diserahkan ke KPU Kabupaten/ Kota. Shinta menyebutkan pula hanya untuk BK saja yang akan diproses oleh KPU Jatim. Untuk BK yang dimaksud berupa pamflet, leaflet, poster dan selebaran. “Hal ini demikian karena agar prosesnya bisa berjalan tepat waktu dan maksimal,” terang Sisin.

Menambahkan yang telah disampaikan, Komisioner KPU Jatim ini juga memiliki skala prioritas dalam pendistribusian logistik. Yakni, daerah yang ada di kepulauan seperti Pulau Bawean Gresik, Masalembu di Sumenep, serta pulau lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep dan Sampang. “Prioritas ini dilakukan untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman karena jarak tampuh dan sarana transportasi,” pungkas Shinta.

(MC – BAY)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita LOGISTIK PILGUB JATIM SUDAH MULAI PROSES, SEBAGIAN TELAH DIDISTRIBUSIKAN