Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH, POIN PENTING DALAM MENYUKSESKAN PILKADA SERENTAK

Print PDF

Sumber Berita: http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/peningkatan-partisipasi-pemilih-poin-penting-dalam-menyukseskan-pilkada-serentak/

Sumber Foto: http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/peningkatan-partisipasi-pemilih-poin-penting-dalam-menyukseskan-pilkada-serentak/

Surabaya, kpud-banyuwangikab.go.id - Upaya peningkatan partisipasi pemilih oleh penyelenggara pemilihan bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) menjadi poin penting dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018. Demikian salah satu hal yang disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Jatim, Jonathan Judianto pada talkshow dengan tema Mekanisme dan Prosedur Pemilihan Kepala Daerah, yang diadakan Bakesbangpol Jatim.

Talkshow digelar di aula lantai II Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), hari ini, Selasa (23/1), dengan diikuti oleh 100 orang peserta yang mayoritas berasal dari kalangan perguruan tinggi. Hadir sebagai narasumber dalam acara yang dipandu oleh Suko Widodo (Dosen Unair-red) ini, diantaranya Jonathan Judianto (Kepala Bakesbangpol Jatim), Dewita Hayu Shinta (Komisioner KPU Jatim), Muhammad Amin (Ketua Bawaslu Jatim), dan Gitadi Tegas Supramudyo (Dosen Unair).

Dalam materinya, Kepala Bakesbangpol Jatim, Jonathan Judianto menyampaikan untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2018, diantaranya ada Pemda dan Penyelenggara Pemilihan yang memiliki peran penting. “Pemda membantu Penyelenggara Pemilihan dalam menyediakan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4), lalu menyediakan anggaran, membantu menjaga netralitas ASN, dan juga membantu meningkatkan partisipasi pemilih,” jelas Jonathan.

Jonathan melanjutkan, “Peningkatan partisipasi pemilih yang Kita dalam hal ini Pemda dan Penyelenggara lakukan, menjadi poin penting atau kunci untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2018”.

Berikutnya, Divisi Umum; Keuangan dan Logistik KPU Jatim, Dewinta Hayu Shinta, mengungkapkan jika KPU sebagai penyelenggara pemilihan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih melakukan sosialisasi ke beberapa segmentasi. “Dan inovasi terbaru Kita di masa milenial ini dengan menambah segmentasi netizen atau warga internet”, ungkap perempuan yang akrab disapa Shinta ini.

(MC – LNC/TUNG/BAY)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PENINGKATAN PARTISIPASI PEMILIH, POIN PENTING DALAM MENYUKSESKAN PILKADA SERENTAK