Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

RAKOR DENGAN KPU KABUPATEN/ KOTA, KPU JATIM BAHAS VERIFIKASI PARPOL & PILKADA 2018

Print PDF

Sumber berita: http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/rakor-dengan-kpu-kabupaten-kota-kpu-jatim-bahas-verifikasi-parpol-pilkada-2018/

Sumber foto: http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/rakor-dengan-kpu-kabupaten-kota-kpu-jatim-bahas-verifikasi-parpol-pilkada-2018/

Surabaya, kpud-banyuwangikab.go.id - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan KPU Kabupaten/ Kota se-Jatim, di ruang pleno kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya hari ini (Senin, 22/01). Rakor membahas terkait verifikasi partai politik (verpol) dan perkembangan Pilkada serentak sampai dengan saat ini.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menyatakan, pihaknya mengundang seluruh ketua KPU Kabupaten/ Kota untuk hadir ke kantor KPU Jatim, dalam rangka rakor. Kebetulan juga, hampir seluruh Ketua KPU Kabupaten/ Kota sedang berada di Kota Surabaya, mengikuti rakor dengan Polda Jatim.

“Sekalian saja Kita koordinasi terkait perkembangan isu kekinian yakni verpol, serta perkembangan tahapan Pilkada serentak,” ujarnya.

Eko menjelaskan, terkait verpol sendiri mengacu pada surat edaran yang sudah ada. Dalam surat edaran sendiri, juga ada beberapa petunjuk atau aturan dalam PKPU bahwa perbaikan harus dimulai dari nol, sedangkan dalam Surat Edaran (SE) sendiri tertera untuk tidak perlu dari awal.

Berhubung setiap KPU Kabupaten/ Kota berbeda-beda dalam menyikapi hal tersebut, Eko menyampaikan sepenuhnya diserahkan kepada Kabupaten/ Kota. Termasuk sudah dikomunikasi dan disampaikan pada parpol yang pernah menghubunginya, disarankan untuk berkoordinasi dengan Kabupaten/ Kota setempat.

“Terkait verpol, bagaimana baiknya silahkan saja koordinasi dengan parpol di tingkatan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman memperjelas yang telah disampaikan KEtua KPU KPU Jatim jika dalam pertemuan ini tidak hanya persoalan verpol saja yang jadi bahasan. Ada hal lain yang juga dibahas, termasuk laporan terkini dan sekaligus persiapan dari 18 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak 2018. “Koordinasi sekaligus menyampaikan kondisi terkini, terutama dari kabupaten/kota yang Pilkada serentak,” ucapnya.

(MC – TUNG/BAY)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita RAKOR DENGAN KPU KABUPATEN/ KOTA, KPU JATIM BAHAS VERIFIKASI PARPOL & PILKADA 2018