Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

COKLIT DI KEDIAMAN KETUA DPRD KABUPATEN BANYUWANGI

Print PDF

Kalipuro, kpud-banyuwangikab.go.idPemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) telah memasuki tahapan Pemutakhiran Data Pemilih, dimana Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU Banyuwangi) dibantu oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) Pemilih secara faktual.

Momentum Coklit tersebut, selanjutnya dikonsep dengan cara dilakukan secara serentak Nasional dengan tujuan agar gaung tahapan Coklit lebih dirasakan oleh seluruh masyarakat, yang dilaksanakan pada Sabtu, (20/1).

Pada pelaksanaan Coklit Serentak Nasional tersebut, sekitar pukul 08.00 WIB Kediaman Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara didatangi oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (Edi Saiful Anwar), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalipuro, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Kalipuro, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ketapang, dan Kepala Desa Ketapang.

I Made Cahyana Negara dengan didampingi istrinya menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Pencocokan di kediaman ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi tersebut berlangsung cair dengan diselingi canda. Ketika PPDP meminta identitas kependudukan I Made Cahyana berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) dan salinan Kartu Keluarga (KK), I Made Cahyana secara antusias menunjukkan kepada petugas untuk selanjutnya dilakukan pencatatan pada formulir pendaftaran Pemilih.

Pada kesempatan tersebut I Made Cahyana Negara berpesan, agar penyelenggara Pemilu bekerja secara profesional agar diperoleh Daftar Pemilih yang berkualitas, sedangkan untuk seluruh masyarakat agar memberikan data yang benar dengan menunjukkan dokumen kependudukan agar petugas Coklit tidak mengalami kesulitan.

“Masyarakat harus ikut berperan serta untuk mensukseskan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018” kata I Made Cahyana Negara.

Usai di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, rombongan bergeser ke rumah Kepala Desa Ketapang. Di kediaman Kades Ketapang tersebut ditemukan anggota keluarga Kades Ketapang (putra Kades Ketapang) yang belum terdaftar dalam daftar Pemilih.

“Dengan adanya Pemilih tersebut, petugas telah mencatatnya ke dalam formulir Model A.A – KWK (Daftar) Pemilih Baru/Tambahan” kata Hadi Slamet, Ketua PPK Kalipuro.

Sebelum terjun ke lapangan, bertempat di kantor desa masing-masing, PPS se-Kecamatan Kalipuro melaksanakan apel pagi secara serentak dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Khusus di Desa Ketapang, sebanyak 26 (dua puluh enam) PPDP mengikuti apel pagi tersebut. (PPK Kalipruo.FOTO/PPK Kalipuro)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita COKLIT DI KEDIAMAN KETUA DPRD KABUPATEN BANYUWANGI