Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

DAFTAR PEMILIH BERKUALITAS, AKAN MEMINIMALISIR SENGKETA PEMILIHAN

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id Pemutakhiran Data/Daftar Pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) di Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Banyuwangi mendapatkan atensi khusus oleh Lurah Tamanbaru, Abdur Rachman.

Abdur Rachman dalam arahannya saat didaulat menjadi pembina apel pagi kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak Pilgub Jatim 2018 mengatakan, bahwa dengan daftar pemilih yang berkualitas (baik itu daftar pemilih sementara hingga daftar pemilih tetap) akan meminimalisir sengketa Pemilihan.

“Biasanya sengketa Pemilihan/Pemilu selalu ramai di akhir-akhir, dan hal krusial yang sering dipersoalkan adalah daftar Pemilih” kata Abdur Rachman.

Oleh karenanya, Abdur Rachman mengaku, jajaran/pegawai Kantor Kelurahan Tamanbaru beserta pengurus Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) siap untuk memberikan dukungan dan fasilitasi demi mewujudkan daftar Pemilih yang berkualitas tersebut.

“Ini adalah tugas negara sehingga kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan cermat, dan khususnya seluruh aparatur, perangkat, hingga pengurus RT/RW di Kelurahan Tamanbaru harus memberikan dukungan dan fasilitasi demi suksesnya tahapan Pilgub Jatim 2018” lanjut Abdur Rachman.

Secara keseluruhan apel pagi kegiatan Coklit Serentak di Kelurahan Tamanbaru berjalan lancar, dimulai sekitar pukul 07.06 WIB, diikuti oleh 12 (dua belas) PPDP, didampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banyuwangi, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sekretaris PPS Tamanbaru, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), Pegawai Kantor Kelurahan Tamanbaru, Kepala Subbagian Teknis Penyelenggaraan dan Hupmas beserta stafnya.

Pada apel pagi tersebut PPDP, Lurah, PPK, PPS, PPL, dan Pegawai Kelurahan kompak menggunakan pakaian batik, selanjutnya PPDP secara bersama-sama membaca dengan khidmat pakta integritas sebagai PPDP yang dipandu oleh Lurah Tamanbaru hingga kompak membawakan yel-yel KPU Mencoklit ... Cocokkan Data ... Teliti Bekerja. (Hupmas KPU Banyuwangi.FOTO/PAN)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita DAFTAR PEMILIH BERKUALITAS, AKAN MEMINIMALISIR SENGKETA PEMILIHAN