Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

TOKOH AKADEMISI JADI SAMPLE COKLIT SERENTAK DI KELURAHAN TAMANBARU

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id Kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) di Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (20/1), mendatangi mantan Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi (Untag Banyuwangi), Sugihartoyo.

Pelaksanaan Coklit di kediaman Sugihartoyo tersebut dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi oleh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banyuwangi, Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tamanbaru, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Tamanbaru, Sekretaris PPS Tamanbaru, dan Staf Sub Bagian Teknis dan Hupmas Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU Banyuwangi).

Saat PPDP meminta data kependudukan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) beserta fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk dilakukan pencatatan, Sugihartoyo pun dengan antusias menyampaikan kepada petugas. Diselingi canda tawa dan obrolan santai, suasana Coklit berlangsung cair.

Pada kesempatan tersebut, Sugihartoyo mengapresiasi kegiatan Coklit Serentak Pemilihan Tahun 2018 yang dilaksanakan serentak secara Nasional. Menurutnya, esensi dari keserentakan tersebut diharapkan daftar Pemilih menjadi lebih baik dan akurat demi derajat kualitas Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2018 secara keseluruhan.

“Ini adalah upaya yang efektif karena gaung secara Nasional akan lebih semarak, sehingga harapannya masyarakat menjadi mengetahui tentang pencocokan dan penelitian (Coklit) tersebut agar seseorang beserta anggota keluarganya pun ikut memastikan bahwa dirinya telah terdaftar sebagai pemilih” kata Sugihartoyo.

Usai pendataan Sugihartoyo bersama dengan PPDP memasang stiker tanda telah terdaftar di jendela bagian depan kediamannya. (Hupmas KPU Banyuwangi.FOTO/PAN)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita TOKOH AKADEMISI JADI SAMPLE COKLIT SERENTAK DI KELURAHAN TAMANBARU