Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

USAI DIKUKUHKAN, PPDP SE-KECAMATAN SONGGON SIAP TAATI PAKTA INTEGRITAS

Print PDF

Songgon, kpudbanyuwangikab.go.idMeskipun hujan deras mengguyur siang hari sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (18/1), kegiatan pengukuhan sebanyak 108 (seratus delapan) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tetap dilaksanakan bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Songgon.

Usai pengukuhan ratusan PPDP di Kecamatan Songgon tersebut siap untuk melaksanakan poin-poin sebagaimana tercantum dalam Pakta Integritas. Salah satu poin yang cukup krusial adalah bersedia untuk bekerja sesuai dengan pedoman/buku kerja PPDP dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data Pemilih.

Ketua PPK Songgon, Zainul Abidin mengatakan, usai dikukuhkan selanjutnya PPDP didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) menerima pembekalan dari PPK Songgon sehubungan dengan mekanisme kerja tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data/daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018).

Dalam pengukuhan tersebut turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Songgon, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Songgon, dan jajaran PPK Songgon.

Ketua Panwaslih Kecamatan Songgon, Bambang Efendi dalam sambutannya berpesan agar PPDP dapat melaksanakan tugas dengan baik dan cermat.

“Jumlah petugas coklit harus sesuai dengan jumlah TPS di desa masing-masing” kata Bambang Efendi.

Serangkaian acara Pengukuhan tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh PPDP, sambutan Ketua PPK Songgon, sambutan Camat Songgon dan ditutup dengan doa. (PPK Songgon.FOTO/PPK Songgon)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita USAI DIKUKUHKAN, PPDP SE-KECAMATAN SONGGON SIAP TAATI PAKTA INTEGRITAS