Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

BABINKAMTIBMAS TITIP KONDUSIFITAS KETERTIBAN DAN KEAMANAN

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id Kondusifitas ketertiban dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) menjadi atensi bagi jajaran kepolisian. Dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng, Kamis (18/1), Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Genteng Wetan menitipkan pesan agar seluruh penyelenggara Pilgub Jatim secara bersama-sama mendukung tugas Kepolisian dalam mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Anggota PPK Genteng, Bambang Irawan mengatakan, pesan Babinkamtibmas tersebut perlu disampaikan lantaran kesuksesan penyelenggaraan Pilgub adalah milik semua pihak, baik itu dari segi pelaksanaan, pengawasan, maupun aparat penegak hukum.

“Keamanan dan ketertiban menjadi 2 (dua) hal yang mahal karena suksesnya pelaksanaan Pilgub dapat dilihat dari indikator baik dan benarnya pelaksana dalam melaksanakan, peran pengawas dalam mencegah terjadinya pelanggaran, dan kondusifitas suatu wilayah meskipun terjadi perselisihan namun dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” kata Bambang Irawan.

Sementara itu, Kepala Desa Genteng Wetan, Hasan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  PPDP agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait (pengurus RT/RW) yang lain dan dapat bekerja dengan cermat, teliti dan benar.

“PPDP adalah ujung tombak sebagai petugas yang akan mempengaruhi kualitas hasil data/daftar Pemilih” kata Hasan.

Pada kesempatan tersebut, sebelum dimulainya Bimtek, perwakilan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Genteng yang hadir terlebih dahulu mengenalkan jajaran Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) yang pada tanggal 17 Januari 2018 lalu telah dilantik. (PPK Genteng/FOTO.PPK Genteng)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita BABINKAMTIBMAS TITIP KONDUSIFITAS KETERTIBAN DAN KEAMANAN