Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PELAKSANA JUGA HARUS MEMBACA REGULASI PENGAWASAN

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.idKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU) Banyuwangi menghimbau agar jajaran pelaksana Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018), baik itu tingkat KPU Banyuwangi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga harus mengetahui regulasi tentang pengawasan setiap tahapan Pilgub Jatim 2018. Demikian disampaikan oleh Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin, usai melantik pengganti antar waktu Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (18/1).

“Keuntungan yang dimiliki oleh jajaran pelaksana dibanding pengawas adalah memiliki skill dan pengetahuan teknis, namun alangkah baiknya jiga skill dan pengetahuan teknis tersebut juga diperkaya dengan khasanah tentang regulasi pengawasan” kata Syamsul Arifin.

Sebelumnya di tempat terpisah, Senin (15/1) dalam Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih dan Persiapan Coklit Serentak, Anggota KPU Banyuwangi, Penanggungjawab Divisi Hukum, Edi Saiful Anwar mengatakan, agar PPK dan PPS memiliki dokumentasi cetak (hardcopy) yang beriisi regulasi pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2018. Menurut Edi, jika hanya mengandalkan dokumentasi secara (softcopy) maka dikhawatirkan PPK dan PPS khususnya personil yang membidangi divisi hukum tidak continue dalam mempelajarinya. (Hupmas KPU Banyuwangi.FOTO/PAN)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PELAKSANA JUGA HARUS MEMBACA REGULASI PENGAWASAN