Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PPK SONGGON LAKSANAKAN BIMTEK PLOTING PEMILIH

Print PDF

Songgon, kpud-banyuwangikab.go.id Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Songgon, Selasa (9/1), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Ploting Pemilih yang terdapat dalam Daftar Potensial Pemilih Pemilu (DP4) ke dalam kelompok Pemilih berdasarkan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bimtek yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB tersebut bertempat di Balai Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon, dengan peserta sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), 5 (lima) orang anggota PPK Songgon, dan dihadiri pula oleh Kanit Intelkam Kepolisian Sektor (Polsek) Songgon, Bripka Rudi Widianto dan Bintara Pembinaan dan Kemanan Ketertiban Masyarkat (Babinkamtibmas) Desa Sumberbulu.

Ketua PPK Songgon, Zainul Abidin mengatakan, pihaknya sengaja melaksanakan kegiatan Bimtek dengan metode anjangsana ke beberapa desa dengan tujuan agar masyarakat di 9 (sembilan) desa di Kecamatan Songgon mengetahui tentang gawe pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018).

“Ini merupakan bagian strategi dari sosialisasi yang kami lakukan, dengan melakukan anjangsana di setiap desa maka masyarakat sekitar desa mengetahui akan gawe demokrasi pelaksanaan Pilgub Jatim 2018” kata Zainul Abidin.

Zainul Abidin menambahkan, dalam Bimtek PPK Songgon memberikan pelatihan dan pemahaman kepada jajaran PPS di Kecamatan Songgon terkait ploting Pemilih ke dalam kelompok TPS, sehingga melalui Bimtek tersebut diharapkan agar PPS di wilayah kerja PPK Songgon memahami dan dapat bekerja dengan cermat untuk memploting Pemilih setiap TPS di desa masing-masing. (PPK Songgon.FOTO/PPK Songgon)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PPK SONGGON LAKSANAKAN BIMTEK PLOTING PEMILIH