Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PERLU KEPEKAAN DALAM COKLIT DAFTAR PEMILIH

Print PDF

Purwoharjo – kpudbanyuwangikab.go.id Sukses validitas dalam penyusunan daftar Pemilih selain dipengaruhi oleh faktor penggunakan sarana teknologi informasi juga dipengaruhi oleh kepekaan dari pihak-pihak yang bertugas dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018). Demikian disampaikan oleh Muzayin Sidiq, Penanggungjawab Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwoharjo, dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Ploting Pemilih, Selasa (9/1), bertempat di Kantor Kecamatan Purwoharjo.

Muzayin Sidiq menjelaskan, kepekaan yang harus dimiliki oleh petugas diantaranya ialah, mengetahui jadwal kegiatan, bekerja cepat dan resposif untuk memastikan Pemilih yang memiliki hak pilih terdaftar, dan bekerja cermat dengan menguasai regulasi yang berhubungan dan pemutakhiran dan penyusunan daftar Pemilih.

“Perlu respon (kepekaan) dari petugas dalam melaksanakan setiap tahapan Pilgub, karena setiap tahapan yang ditetapkan adalah proses yang harus dilalui dari sebuah penyelenggaraan Pilgub” terang Muzayin Sidiq.

Bimtek Ploting Pemilih tersebut dihadiri oleh perwakilan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerja PPK Purwoharjo. Pada kesempatan tersebut dibuka pula diskusi/dialog agar PPS benar-benar memahami kegiatan Ploting Pemilih dan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar Pemilih. (PPK Purwoharjo.FOTO/PPK Purwoharjo)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PERLU KEPEKAAN DALAM COKLIT DAFTAR PEMILIH