Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PPK PESANGGARAN LAKUKAN BIMTEK PLOTING PEMILIH

Print PDF

Pesanggaran, kpud-banyuwangikab.go.idPanitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pesanggaran, Selasa (9/1) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) ploting Pemilih ke dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Pesanggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018), bertempat di Kantor Kecamatan Pesanggaran.

Ketua PPK Pesanggaran, Muhamad Mahmud mengatakan, Bimtek dilakukan terhadap ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Staf Sekretariat PPS urusan Teknis dan Tata Usaha tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman ploting Pemilih ke masing-masing TPS dan tugas-tugas dalam pemutakhiran daftar Pemilih Pilgub Jatim 2018.

“Kami mengajak staf sekretariat, karena basic mereka sebagai pegawai Kantor Desa yang mengetahui data kependudukan secara administratif, namun kami menekankan bahwa kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) harus dilakukan secara faktual sedangkan pencocokan administratif dilakukan guna melengkapi kegiatan coklit secara faktual” ujar Muhamad Mahmud.

Mahmud menambahkan, kegiatan ploting pemilih di Kecamatan Pesanggaran dijadwalkan rampung sebelum tanggal 12 Januari 2018, dan selanjutnya data hasil ploting pemilih tersebut akan di upload melalui sistem aplikasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi. (PPK Pesanggaran.FOTO/PPK Pesanggaran)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PPK PESANGGARAN LAKUKAN BIMTEK PLOTING PEMILIH