Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PPK KALIPURO SELENGGARAKAN BIMTEK PEMETAAN TPS JADI TIGA GELOMBANG

Print PDF

Kalipuro, kpud-banyuwangikab.go.id Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalipuro, Senin (8/1) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya terbagi dalam 3 (tiga) gelombang.

Anggota PPK Kalipuro, penanggungjawab Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Heru Wibowo mengatakan, PPK Kalipuro melakukan Bimtek terhadap PPS di wilayah kerjanya terkait pembagian daftar pemilih sebagaimana tercantum dalam DP4 menjadi daftar pemilih sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kalipuro pada Pemilihan Serentak Tahun 2018.

“Bimtek ini dilakukan agar jajaran PPS tidak mengalami kesulitan dan mengetahui secara teknis bagaimana menyusun daftar pemilih sesuai dengan TPS yang telah ditetapkan” kata Heru Wibowo.

Gelombang pertama Bimtek terdiri atas Desa Ketapang, Desa Kelir, dan Desa Telemung. Gelombang kedua Bimtek terdiri atas Desa Gombengsari, Desa Pesucen, dan Desa Bulusari. Gelombang ketiga Bimtek terdiri atas Desa Kalipuro, Desa Bulusan, dan Desa Klatak.

Pada kesempatan tersebut Heru Wibowo menuturkan, PPK Kalipuro berusaha menyelesaikan pemetaan Pemilih ke dalam TPS sebelum batas akhir yang telah diinstruksikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi.

“Kami berusaha bekerja dengan cepat dan cermat agar kegiatan coklit serentak pada tanggal 20 Januari 2018 di Kecamatan Kalipuro berjalan dengan sukses” ujar Heru Wibowo.

Sebagaimana dilaporkan, jumlah TPS di Kecamatan Kalipuro untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) sebanyak 124 (seratus dua puluh empat) TPS dengan rincian tiap desa/kelurahan sebagai berikut:

  1. Kelurahan Bulusan sebanyak 11 (sebelas) TPS;
  2. Desa Bulusari sebanyak 6 (enam) TPS;
  3. Kelurahan Gombengsari sebanyak 16 (enam belas) TPS;
  4. Desa Ketapang sebanyak 26 (dua puluh enam) TPS;
  5. Desa Kelir sebanyak 9 (sembilan) TPS;
  6. Desa Pesucen sebanyak 8 (delapan) TPS;
  7. Desa Telemung sebanyak 8 (delapan) TPS;
  8. Kelurahan Kalipuro sebanyak 21 (dua puluh satu) TPS;
  9. Kelurahan Klatak sebanyak 19 (sembilan belas) TPS. (PPK Kalipuro.FOTO/PPK Kalipuro)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PPK KALIPURO SELENGGARAKAN BIMTEK PEMETAAN TPS JADI TIGA GELOMBANG