Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

KPU BANYUWANGI INSTRUKSIKAN JAJARANNYA BERSIAP COKLIT SERENTAK

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.idKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU Banyuwangi) menginstruksikan jajarannya yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk bersiap-siap melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian data/daftar Pemilih Pemilihan Serentak Tahun 2018.

Demikian dinyatakan oleh Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin, Senin (8/1). Syamsul mengatakan, PPK, PPS dan PPDP sudah harus memetakan pemilih/masyarakat yang nantinya akan dijadikan tujuan kegiatan coklit serentak yang sesuai instruksi dari KPU dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2018.

“Saya berharap teman-teman PPK, PPS dan PPDP sudah melakukan pemetaan agar kegiatan coklit serentak di Kabupaten Banyuwangi berjalan sukses” kata Syamsul Arifin.

Sebagaimana dikutip dalam laman kpu.go.id, Ketua KPU Arief Budiman dalam sambutan peresmian kegiatan coklit serentak Pilkada Tahun 2018, mengatakan alasan KPU perlu membuat gerakan coklit serentak, karena selama ini kegiatan melakukan pencocokan dan penelitian pemutahiran data pemilih itu dilakukannya tidak pernah punya gema yang luar biasa diseluruh Indonesia.

“Kenapa KPU perlu lakukan gerakan coklit serentak, karena  pada hari pertama coklit itu kita lakukan gerakan serentak untuk memberi semangat, untuk memberi sinyal, bukan hanya bagi petugas coklit, tetapi juga memberi sinyal, memberi semangat  untuk masyarakat pemilih, ini yang penting sebetulnya”, ujar Arief.

Tujuan agar masyarakat pemilih tergerak, sejak hari pertama dilakukannya coklit dia sudah mulai mengecek, nama sudah masuk belum, sudah benar belum catatan namanya.

Jadi kehadiran Bawaslu, DKPP, Lemabaga Swadaya Masyarakat, Pimpinan lembaga negara yang ada disini, bukan sekedar kami memberikan informasi tentang coklit, tetapi lebih dari itu kami ingin mengingatkan teman-teman yang ada di Provinsi, Kabupaten/Kota bahwa kegiatan coklit anda akan dilihat banyak pihak, bawaslu beserta jajarannya akan melihat, akan mengawasi akan bekerjasama dengan KPU, DKPP juga akan melihat itu, NGO, Kementerian Lembaga lainnya juga akan melihat itu, jadi ini informasi dua arah, bukan sekedar hanya kami menginformasi kegiatan KPU, tetapi juga teman-teman saya ingatkan bahwa melakukan pekerjaan anda akan dilihat banyak pihak. (Humpas KPU Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita KPU BANYUWANGI INSTRUKSIKAN JAJARANNYA BERSIAP COKLIT SERENTAK