Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

TERINDIKASI KADER PARTAI, CALON PPDP DINYATAKAN TMS

Print PDF

Glagah, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Glagah dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Glagah berkomitmen untuk melakukan penyaringan (filtering) calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilihan (PPDP) agar diperoleh calon PPDP yang kualified dan netral (tidak berafiliasi dengan Partai Politik). Melalui kegiatan filtering tersebut, Selasa (2/1), PPK Glagah dan Panwaslih Kecamatan Glagah memperoleh hasil dengan mendiskualifikasi calon PPDP yang diduga sebagai kader Partai Politik (menyatakan Tidak Memenuhi Syarat).

Ketua PPK Glagah, Nur Hanan, mengatakan dari temuan tersebut telah dilakukan penggantian terhadap usulan calon PPDP dengan calon petugas yang memenuhi persyaratan. Menurut Nur Hanan tujuan diadakannya penyaringan dan verifikasi data calon PPDP tersebut, agar dalam proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian nantinya tidak terjadi permasalahan dilapangan dan menghidari adanya afiliasi petugas dengan partai politik.

“Kami mengingingkan agar proses pembentukan PPDP di Kecamatan Glagah memenuhi prosedur yang telah ditetapkan” ujar Nur Hanan.

Nur Hanan mengungkapkan, setelah dilakukan pemetaan jumlah TPS maka PPK Glagah mengusulkan sebanyak 50 (lima puluh) calon PPDP dengan rincian jumlah petugas setiap desa/kelurahan sebagai berikut:

  1. Kelurahan Bakungan sebanyak 6 (enam) orang;
  2. Desa Banjarsari sebanyak 8 (delapan) orang;
  3. Desa Glagah sebanyak 3 (tiga) orang;
  4. Desa Kampunganyar sebanyak 7 (tujuh) orang;
  5. Desa Kemiren sebanyak 4 (empat) orang;
  6. Desa Kenjo sebanyak 3 (tiga) orang;
  7. Desa Olehsari sebanyak 4 (empat) orang;
  8. Desa Paspan sebanyak 5 (lima) orang;
  9. Desa Rejosari sebanyak 4 (empat) orang; dan
  10. Desa Tamansuruh sebanyak 6 (enam) orang.

Dalam kegiatan bersama Panwaslih tersebut, Nur Hanan menuturkan terdapat pesan yang disampaikan oleh Panwaslih Kecamatan Glagah kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya dan calon PPDP di Kecamatan Glagah. Pesan-pesan tersebut ialah agar dalam melaksanakan tahapan Pilgub Jatim 2018 yang harus memegang azas dan prinsip pemilu yang tertuang dalam Pasal 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017. (PPK Glagah.FOTO/PPK GLAGAH)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita TERINDIKASI KADER PARTAI, CALON PPDP DINYATAKAN TMS