Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

KPU BANYUWANGI ARSIPKAN DATA BADAN PENYELENGGARA AD HOC PILGUB SECARA DIGITAL

Print PDF

Banyuwangi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi (KPU Banyuwangi), Kamis (4/1), melakukan pengarsipan data Badan Penyelenggara Ad Hoc (meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) secara digital. Pengerjaan pengarsipan yang dikerjakan oleh Tim Kelompok Kerja Pembentukan PPK dan PPS Pilgub Jatim 2018 tersebut telah berlangsung selama kurang lebih 11 (sebelas hari).

Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan dan Hupmas, Sekretariat KPU Banyuwangi, Andi Tri Prawono mengatakan, sesuai ketentuan Pasal 20 huruf f Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum KPU Kabupaten berkewajiban untuk mengelola, memelihara, dan merawat arsip/dokumen. Andi Tri menambahkan, isian data digitalisasi arsip PPK dan PPS dilaksanakan dengan mengikuti format isian sebagaimana aplikasi Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (SIPP) yang telah diperintahkan oleh KPU Pusat.

“Digitalisasi arsip, merupakan implementasi dari pengelolaan dan pemeliharaan arsip dengan menggunakan sarana teknologi informasi” ujar Pria yang pernah bertugas di KPU Provinsi Jawa Timur.

Andi menuturkan, dengan digitalisasi arsip data PPK dan PPS tersebut juga akan bermanfaat bagi sistematisasi penyusunan laporan pembentukan PPK dan PPS secara komprehensif.

Sejumlah data yang diinput diantaranya, nama, NIK, tempat dan tanggal lahir, gelar akademik/non akademik, jenis kelamin, agama, status perkawinan, alamat (domisili) sesuai KTP, riwayat pekerjaan, dan riwayat pengalaman kepemiluan. (Hupmas KPU Banyuwangi.FOTO/PAN)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita KPU BANYUWANGI ARSIPKAN DATA BADAN PENYELENGGARA AD HOC PILGUB SECARA DIGITAL