Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

DAFTAR PEMILIH SEBAGAI INSTRUMEN PERLINDUNGAN HAK KONSTITUSIONAL

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id Daftar Pemilih baik wujudnya dalam bentuk cetakan (hardcopy) maupun dokumen elektronik (softcopy) hingga penerapannya dalam suatu aplikasi yang memanfaatkan piranti teknologi informasi merupakan instrumen dalam rangka perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara, yang pada tanggal pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 memiliki hak untuk memilih.

Demikian kesepahaman yang dibangun bersama antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Genteng, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Genteng, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Genteng, dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Genteng, dalam Safari dan rapat koordinasi yang digelar, Sabtu (30/12) bertempat  di kantor Desa Genteng Kulon.

Anggota PPK Genteng, Penanggungjawab Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Bambang Irawan mengatakan, koordinasi dan pemahaman bersama yang selanjutnya harus diwujudkan dalam bentuk tindakan untuk mengawal proses pencocokan dan penelitian dalam tahapan pemutakhiran daftar pemilih Pilgub Jatim 2018 terus dilakukan oleh PPK Genteng bersama dengan Panwaslih.

“Melalui koordinasi yang baik bersama dengan dengan pemangku wilayah, pengurus RT/RW, Desa, dan etos kerja yang sungguh-sungguh kami berupaya melayani hak pemilih dengan memastikan bahwa setiap penduduk di Kecamatan Genteng yang memiliki hak memilih benar-benar terdata/tercantum dalam daftar Pemilih” kata Bambang Irawan.

Bambang Irawan menambahkan, melalui DPT yang berkualitas menjadi modal yang baik untuk melangkah selanjutnya dalam usaha-usaha meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jatim 2018.

Lebih lanjut Bambang Irawan mengungkapkan, dengan jumlah sebanyak 5 (lima) desa dengan kepadatan penduduk kurang lebih 1.652 jiwa/km2, jumlah kebutuhan tenaga PPDP di Kecamatan Genteng pada penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 telah diperhitungkan sebanyak 155 (seratus lima puluh lima) orang.

“jumlah kebutuhan tenaga PPDP tersebut sesuai dengan pemetaan TPS untuk penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018” lanjut Bambang Irawan. (PPK Genteng.FOTO/PPK Genteng)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita DAFTAR PEMILIH SEBAGAI INSTRUMEN PERLINDUNGAN HAK KONSTITUSIONAL