Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PPK GAMBIRAN TETAPKAN CALON PPDP

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id Dalam rangka melaksanakan ketentuan hari yaitu mengikuti hari kalender sebagaimana diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum berkenaan dengan tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2018, jajaran penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018) terus merampungkan sejumlah pekerjaan meskipun dilakukan jelang libur pergantian tahun.

Seperti yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambiran bersama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah kerjanya dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Gambiran, pada Sabtu (30/12). Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gambiran, PPK Gambiran melaksanakan rapat pleno penetapan calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan disaksikan oleh Panwaslih Kecamatan Gambiran.

Ketua PPK Gambiran, Ahmad Riza Maulinda mengatakan, jumlah kebutuhan tenaga PPDP di Kecamatan Gambiran pada Pilgub Jatim 2018 adalah sebanyak 99 (Sembilan puluh Sembilan) orang.

“Personalia PPDP telah diusulkan oleh PPS di Kecamatan Gambiran, kita tetapkan usulannya selanjutnya akan disampaikan usulan pengesahan pengangkatan kepada KPU Kabupaten Banyuwangi” demikian kata Ahmad Riza Maulinda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panwaslih Kecamatan Gambiran, Khoironi mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk bersinergi dengan jajaran PPK, PPS maupun PPDP di kecamatan Gambiran terhadap pelaksanaan tahapan pemutakhiran data/daftar Pemilih.

“Melalui sinergitas pengawasan yang partisipatif dan mengedepankan komunikasi kita berupaya untuk mencegah terjadinya segala bentuk pelanggaran pada tahapan pemutakhiran data/daftar Pemilih” kata Khoironi. (PPK Gambiran.FOTO/PPK Gambiran)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PPK GAMBIRAN TETAPKAN CALON PPDP