Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PPK LICIN SOSIALISASIKAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Licin, Kamis (21/12), menggelar acara sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, bertempat di pendopo kantor Kecamatan Licin.

Sosialisasi yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB tersebut, mentargetkan materi sosialisasi sampai di kalangan Stakeholder berkaitan dengan Pilgub Jatim 2018 meliputi Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Licin, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Licin, pengurus Partai Politik tingkat kecamatan, instansi dan tokoh masyarakat di Kecamatan Licin.

Anggota PPK Licin, Penanggungjawab Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyrakat (Parmas) Tutik Hidayati mengungkapkan, jumlah peserta dalam kegiatan sosialisasi tahapan Pilgub Jatim 2018 di Kecamatan Licin tersebut mencapai 80 (delapan puluh) orang.

Tutik menambahkan, pada kesempatan tersebut jajaran Forkopimka memberikan sejumlah arahan-arahan dan saran agar jajaran Penyelenggara Pilgub Jatim 2018 dapat bersikap netral, menumbuhkan simpatik serta minat Pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak, serta berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kecamatan Licin.

“Stakeholder di Kecamatan Licin sangat menaruh atensi terhadap kesuksesan jalannya penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 agar berjalan dengan lancar, tertib dan sesuai dengan regulasi yang mengaturnya” ujar Tutik Hidayati.

Tutik menambahkan, sejumlah pesan juga disampaikan oleh jajaran Panwaslih Kecamatan Licin diantaranya agar rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Licin benar-benar memperhatikan kapabilitas dan komitmen petugas untuk benar-benar bekerja dalam melakukan pencocokan dan penelitian data Pemilih agar dihasilkan daftar Pemilih Pilgub Jatim yang berkualitas.

“Selain itu agar jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga membangun komunikasi dan kerjasama dengan pengawas Pemilihan di tingkat desa/kelurahan” tambah Tutik. (PPK Licin.FOTO/PPK Licin)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PPK LICIN SOSIALISASIKAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018