Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

PPK BERI ASISTENSI TIM VERIFIKASI FAKTUAL PARPOL

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.id – Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (27/12), memberikan pendampingan (asistensi) terhadap tim verifikator kegiatan verifikasi faktual keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Sejumlah PPK yang melakukan pendampingan di hari tersebut terdiri atas PPK Purwoharjo. PPK Pesanggaran, PPK Singojuruh, PPK Glenmore, PPK Kalibaru, PPK Genteng, Tak hanya jajaran PPK saja yang memberikan asistensi, jajaran Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) di kecamatan tersebut turut serta menyaksikan dan memonitoring jalannya verifikasi faktual keanggotaan Parpol.

Ketua PPK Purwoharjo, Subhan Ali Sakbhana menuturkan, pendampingan dilakukan guna membantu tim verifikator untuk menuju lokasi kediaman anggota Parpol yang menjadi tujuan pemeriksaan untuk memeriksa keabsahan dan kebenaran keanggotaan Parpol.

“Dengan ditemani 3 (tiga) anggota PPK dan 2 (dua) anggota Panwaslih Kecamatan Purwoharjo, selanjutnya Tim Verifikator dibantu untuk menuju alamat anggota Parpol yang tersebar di 5 (lima) titik.

Subhan mengungkapkan, anggota Parpol yang diverifikasi terdapat di beberapa lokasi, diantaranya di Desa Purwoharjo sebanyak 4 (empat) lokasi dan di Desa Bulurejo sebanyak 1 (satu) lokasi.

“Verifikasi tidak menemui kendala, berjalan dengan lancar dan selanjutnya PPK Purwoharjo siap membantu dan mendukung kerja tim verifikator dari KPU Banyuwangi untuk mempermudah menemukan lokasi anggota Parpol yang akan diverifikasi” ungkap Subhan.

Di tempat terpisah, Anggota PPK Kalibaru Penanggungjawab Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Ali Mursafa menuturkan, di Kecamatan Kalibaru Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Kalibaru ikut pula menyaksikan dan mengawasi kegiatan verifikasi faktual keanggotaan Parpol.

“Proses verifikasi faktual dapat beralan dengan lancar” tutur Ali Mursafa.

Di Kecamatan Genteng, PPK Genteng dan PPS Desa Genteng Kulon dan Desa Kembiritan ditemani oleh Panwaslih Kecamatan Genteng ikut mengawal kegiatan verifikasi faktual. Ketua PPK Genteng. Ketua PPK Genteng Maksun Rahmat Pujianto mengucapkan terima kasih kepada Panwaslih Kecamatan Genteng yang telah pro aktif ikut mengawasi tahapan verifikasi faktual keanggotaan Parpol.

Di Kecamatan Glenmore, tim verifikator melaksanakan verifikasi faktual di 2 (dua) Desa yaitu Desa Tulungrejo dan Desa Sepanjang. Turut menyaksikan kegiatan verifikasi tersebut Panwaslih Kecamatan Glenmore.

Di Kecamatan Singojuruh, verifikasi faktual dilakukan di 3 (tiga) Desa, yaitu Desa Padang, Desa Lemahbangkulon dan Desa Benelan Kidul. Secara keseluruhan kegiatan verifikasi faktual di kecamatan sebagaimana yang telah disebutkan di atas, disaksikan dan diawasi oleh Panwaslih Kecamatan. (PPK Purwoharjo. PPK Pesanggaran, PPK Singojuruh, PPK Glenmore, PPK Kalibaru, PPK Genteng.FOTO/ PPK Purwoharjo. PPK Pesanggaran, PPK Singojuruh, PPK Glenmore, PPK Kalibaru, PPK Genteng)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita PPK BERI ASISTENSI TIM VERIFIKASI FAKTUAL PARPOL