Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

KERJA BAIK DAN BENAR

Print PDF

Banyuwangi, kpud-banyuwangikab.go.idKomitmen sinergitas dengan saling memposisikan diri sebagai mitra kerja (work partners) terus dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Genteng. Komitmen tersebut diwujudkan dalam kegiatan peninjauan bersama (mutual review) tahap keempat terhadap proses rekrutmen calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018), Kamis (28/12), bertempat di Kantor Desa Kembiritan Kecamatan Genteng.

Selain memposisikan sebagai mitra kerja, PPK dan Panwaslih Kecamatan Genteng juga berkomitmen untuk melaksanakan tugas melaksanakan Pemilihan dengan semangat “Kerja Baik dan Benar”.

Ketua Panwaslih Kecamatan Genteng, Ari Mustofa mengatakan, semangat kerja baik dan benar perlu diwujudkan dalam perbuatan agar dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai pelaksana Pilgub Jatim 2018 di tingkat Kecamatan agar hasil kerja/output yang dihasilkan tidak menimbulkan permasalahan.

“Melalui intensifikasi pencegahan maka Panwaslih dan PPK berkedudukan sebagai mitra kerja” kata Ari Mustofa.

Ari Mustofa menjelaskan, semangat kerja Baik diwujudkan melalui, bekerja dengan penuh integritas, komitmen, kapabilitas, melayani hak politik warga negara, dan inovatif, sedangkan semangat kerja dengan Benar dapat diwujudkan melalui, bekerja dengan memegang teguh kode etik sebagai penyelenggara Pemilu dan regulasi penyelenggaraan Pilgub.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PPK Genteng, Maksun Rahmat Pujianto, mewanti-wanti agar calon PPDP bukanlah personal yang berafiliasi dengan Partai Politik (Parpol), tim pemenangan maupun partisan salah satu figur bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018.

“Netralitas sebagai keharusan agar niatan bekerja dengan baik dan benar dapat diwujudkan dalam setiap tindakan penyelenggara maupun petugas Pemilihan” kata Maksun Rahmat Pujianto.

Dalam kegiatan peninjauan bersama tersebut PPK dan Panwaslih Kecamatan Genteng juga mengusung misi membangun komunikasi melalui forum silaturahmi bersama dengan jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Genteng. (PPK Genteng.FOTO/PPK Genteng)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita KERJA BAIK DAN BENAR