Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

CYBER MEDIA PUBLIC RELATION, SEBAGAI INFORMASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH

Print PDF

Banyuwangi, www.kpud-banyuwangikab.go.idPengembangan dan Penerapan Kehumasan Media Maya (Cyber Media Public Relation) yang menarik dan edukatif  dapat membantu Penyelenggara Pemilihan Umum khususnya Komisi Pemilihan Umum dalam memberikan informasi dan pendidikan pemilih (Voter Education) sehingga harapannya Pemilih dapat mengetahui cara-cara penggunaan hak politik (hak pilih) dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) ataupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 (Pilgub Jatim 2018).

Demikian disampaikan oleh wartawan Surya.co.id, Yuli Ahmada, pada Bimbingan Teknis Kehumasan, Media Center, dan Pelayanan Informasi Pilkada dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, 4 Desember s.d 5 Desember 2017, bertempat di Hotel Ijen View, Bondowoso, Jawa Timur.

Yuli Ahmada mengatakan, hendaknya Divisi yang membidangi Partisipasi Masyarakat (Parmas) atau peran Kehumasan dapat dibekali dan mengetahui kemampuan serta keterampilan tentang teknis bagaimana cara membuat informasi pada website instansi agar lebih menarik dan edukatif.

“Pada penyebaran informasi juga harus memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan” kata Yuli Ahmada.

Sebagaimana dikutip dalam laman kpujatim.go.id, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim), Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, ke depan dalam seluruh tahapan Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu Serentak 2019 akan bersinggungan dengan publik sehingga tentu butuh penyampaian informasi yang akurat dan berkualitas dalam mengabarkan seluruh tahapan.

“Harapan Kami dengan Bimtek ini, semua jajaran di KPU Kabupaten/Kota bisa menyampaikan dengan standar penulisan yang akurat dan berkualitas” ungkapnya.

Bimtek yang akan dibuka oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, akan diawali dengan arahan dari tentang Kehumasan, Media Center dan Pelayanan Informasi oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. Selanjutnya, materi Kehumasan Pilkada Serentak 2018 disampaikan oleh Dosen Universitas Jember, Dr. Selfi Budi Helpiastuti.

Di hari kedua, materi Bimtek akan lebih menarik dan berbobot karena akan disampaikan oleh ahlinya. Dua materi di hari kedua Bimtek, yakni terkait Teknik Jurnalistik Cyber Media Kekinian yang nantinya dipresentasikan oleh Yuli Ahmada (jurnalis surya.co.id). Berikutnya akan disusul dengan materi Standar Fotografi Jurnalistik Cyber Media, yang akan disajikan oleh Ali Masduki (fotografer sindonews.com). (Hupmas KPU Banyuwangi)

 

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita CYBER MEDIA PUBLIC RELATION, SEBAGAI INFORMASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH