Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

Peningkatan kinerja PPID dan SIPP serta Pemantapan Rumah Pemilu sebagai tindak lanjut hasil Pleno

Print PDF

Banyuwangi - Performance atau kinerja merupakan hasil atau keluaran dari suatu proses (Nurlaila, 2010:71). Menurut pendekatan perilaku dalam manajemen, kinerja adalah kuantitas atau kualitas sesuatu yang dihasilkan atau jasa yang diberikan oleh seseorang yang melakukan pekerjaan (Luthans, 2005:165). Dalam kaitannya dengan kinerja PPID dan SIPP yang masuk ke dalam sub bagian Teknis dan Hupmas di KPU Kabupaten Banyuwangi dilakukan kembali pemantapan dan diskusi bersama dalam sub bagian tersebut (27/09). Dalam diskusi bersama ini, seluruh anggota PPID dan SIPP sepakat untuk meningkatkan kinerja dari PPID dan SIPP itu sendiri sehingga fungsi PPID dan SIPP sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat dapat tercapai.

Meskipun PPID telah kehilangan salah satu anggotanya yang berdedikasi tinggi yaitu Rochman ST, namun seluruh anggota PPID dan SIPP akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali produktiv dan meningkatkan kinerjanya disamping hal ini sebagai tindak lanjut hasil Pleno(26/09) juga dikarenakan tanggung jawab PPID dan SIPP kepada masyarakat untuk menyediakan informasi yang tepat, akurat dan transparan.

Dalam diskusi bersama Sub Bagian Teknis dan Hupmas tersebut juga membahas pemantapan Rumah Pemilu yang proses pembuatannya akan segera dilakukan. “Rumah Pemilu ini merupakana salah satu media sosialisasi yang akan kita kembangkan dan diharapkan dapat benar-benar menjangkau ke masyarakat tentang semua informasi kepemiluan yang kita masukkan dengan materi yang ringan dan menyenangkan”, ujar Andi Tri Prawono, SH selaku Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Banyuwangi. Seluruh bagian teknis khususnya dan sekretariat umumnya akan bekerja semaksimal mungkin untuk pembuatan Rumah Pemilu ini. Dan hal ini juga sudah merupakan keputusan bersama dalam Pleno antara Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Banyuwangi. (Hupmas KPU Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita Peningkatan kinerja PPID dan SIPP serta Pemantapan Rumah Pemilu sebagai tindak lanjut hasil Pleno