Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

Musda Partai Hanura dan Partai Golkar

Print PDF

Banyuwangi - Musyawarah Daerah (Musda) merupakan sarana bagi partai politik untuk memilih pemimpin yang akan membawa partai dalam perhelatan Pemilihan Umum yang diadakan baik di daerah ataupun secara nasional. Pemimpin yang dipilih melalui musyawarah daerah diharapkan dapat menjaga demokrasi di Indonesia dengan politik yang bersih dan benar-benar melaksanakan amanat rakyat yang telah dipercayakan. Di Kabupaten Banyuwangi baru-baru ini diadakan dua Musyawarah Daerah yaitu Musda Partai Hanura (18/7) dan Musda Partai Golkar (19/09).

Melalui Musyawarah Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Banyuwangi yang digelar di Hotel Santika (18/07) dan dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Banyuwangi Edi Saiful Anwar,SE menetapkan Ir. H. Basuki Rahmat sebagai ketua periode 5 tahun ke depan. Ir.H.Basuki Rahmat dipercaya kembali untuk memimpin Partai Hanura. Dalam perhelatan tersebut, Basuki Rahmat terpilih kembali setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP yang dibacakan oleh pengurus DPD Hanura Jatim. Sehingga, Basuki Rahmat memimpin DPC Hanura Kabupaten Banyuwangi sebanyak 2 periode. Hal itu juga ditegaskan langsung oleh Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprilianto yang menyebutkan bahwa rekom DPP jatuh kepada Basuki Rahmat.

Sedangkan dalam Musyawarah Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Banyuwangi yang diadakan di Aula Kantor Golkar, Jalan Adi Sucipto Banyuwangi(19/09) dan dihadiri Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi Syamsul Arifin, S.Pd.I menetapkan Ruliyono sebagai ketua untuk periode 5 tahun ke depan. Dalam Musda kali ini yang diikuti dua kandidat dilaksanakan melalui voting dengan hasil Yoyok Hadi Santoso mendapat 11 suara dan Ruliyono mendapat 16 suara. Ketua Golkar Jawa Timur (Jatim), Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutan penutupan berharap agar ketua terpilih segera membentuk kepengurusan dan mensosialisasikan hasil Musda. (Hupmas KPU Banyuwangi)

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Temukan Kami

Facebook
twiter
Google+

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Berita Musda Partai Hanura dan Partai Golkar